You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bendungan
Kalurahan Bendungan

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Pemerintah Kalurahan Bendungan

Pelatihan Kelompok Wanita Tani Wujud Program Ketahanan Pangan Kalurahan Bendungan

Administrator 09 Agustus 2024 Dibaca 38 Kali
Pelatihan Kelompok Wanita Tani Wujud Program Ketahanan Pangan Kalurahan Bendungan

Ketahanan pangan menjadi konsentrasi dalam Pembangunan Masyarakat di Kalurahan Bendungan, Kapanewon Wates Kabupaten Kulon Progo, sehingga dalam proses ketahanan pangan tersebut perlu adanya peningkatan kapasitas bagi para petani maupun Kelompok Wanita Tani (KWT).

Pemerintah Kalurahan Bendungan dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam pemenuhan program ketahanan pangan di Kalurahan Bendungan mengelar pembinaan dan pelatihan Kelompok Wanita Tani dengan pelatihan pembuatan Roti dan pelatihan pembuatan Gula Kristal pada hari Kamis - Jumat, 8 - 9 Agustus 2024 bertempat di Gubuk Nyawiji Padukuhan Bendungan Lor.

Kegiatan pelatihan KWT ini di fasilitasi oleh Pemerintah Kalurahan dengan dana APBKal Tahun 2024, pemateri dalam kegiatan ini didampingi oleh BPP Kapanewon Wates dan Ketua TP PKK Kalurahan Bendungan dan Turut hadir dalam kegiatan ini sekaligus di buka oleh Lurah Bendungan, Babinsa Bhabinkamtibmas Kalurahan Bendungan dan diikuti oleh KWT Bentara Jaya, KWT Ngudi Lestari, KWT Gedhang Crispy, KWT Mitra Karya.

Dalam kegiatan ini Lurah Bendungan Mujiyo, S.E dalam sambutan memberikan motivasi bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan ekonomi Masyarakat yang mandiri melalui kelompok maupun pribadi, di samping itu juga mengharapkan potensi dan produk baru untuk ikon Kalurahan Bendungan, selain itu pendamping Pertanian BPP Wates Yulita Anggraeni juga memberikan motivasi kepada peserta pelatihan untuk mampu mengembangkan hasil dari pelatihan ini dan mengharapkan untuk menjadi tumbuh kembang ekonomi di Padukuhan secara mandiri maupun kelompok. *Red*

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image