You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bendungan
Kalurahan Bendungan

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Pemerintah Kalurahan Bendungan

PERINGATAN DASAWARSA UNDANG-UNDANG KEISTIMEWAAN DIY TAHUN 2022 KALURAHAN BENDUNGAN

Administrator 30 Agustus 2022 Dibaca 916 Kali
PERINGATAN DASAWARSA UNDANG-UNDANG KEISTIMEWAAN DIY TAHUN 2022 KALURAHAN BENDUNGAN

Dalam rangka memperingati Dasawarsa UU DIY No.13 Tahun 2012 tentang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2022, yang jatuh pada tanggal 31 Agustus 2022, Kalurahan Bendungan Kapanewon Wates Kabupaten Kulon Progo mengadakan acara yaitu Doa dan Tahlil serta pemotongan tumpeng yang sebelumnya dilaksanakan sambutan Lurah Bendungan dan Pembacaan secara bersama Ikrar Kawula Ngayogyakarta Hadiningrat.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Bendungan, Pamong Kalurahan Bendungan, BPK Kalurahan Bendungan, Kader, LPMK Kalurahan, Babinsa serta Bhabinkamtibmas Kalurahan Bendungan dan di laksanan di Aula Kalurahan Bendungan dengan menggunakan berbusana Pakaian Adat Yogyakarta, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di Kalurahan se Yogyakarta, acara juga dilaksanakan dengan online melalui Zoom Meeting.

Dalam acara tersebut Lurah Bendungan memberikan sambutan yaitu dalam pelaksanaan peringatan Dasawarsa UU DIY ini ada sejarah yang perlu diketahui oleh Pamong dan Masyarakat lainnya di Wilayah Yogyakarta, bahwa Undang Undang ini dibuat dengan berbagai pertimbangan salah satunya Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan Kadipaten Pakualaman mempunyai wilayah pemerintahan dan penduduk sebelum lahirnya NKRI pada tanggal 17 Agustus 1945. Saat itu, Pemerintah dan Penduduk Kasultanan Ngayogyakarta dan Kadipaten Pakualaman ini juga memberikan sumbangsih yang besar dalam mempertahankan, mengisi dan menjaga keutuhan NKRI, ujarnya Lurah Bendungan. ( admin.red )

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image