You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bendungan
Kalurahan Bendungan

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Pemerintah Kalurahan Bendungan

LOMBA POSYANDU TINGKAT KABUPATEN KULON PROGO TAHUN 2024

Administrator 03 Juli 2024 Dibaca 61 Kali
LOMBA POSYANDU TINGKAT KABUPATEN KULON PROGO TAHUN 2024

Posyandu merupakan salah satu Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar. Posyandu sebagai salah satu Layanan Dasar Kebutuhan Masyarakat di Bidang Kesehatan. Hal ini menjadi perhatian hingga tingkat pusat. Pada  dasarnya pentingnya peran Posyandu sebagai ujung tombak penggerakan dan pelayanan kesehatan masyarakat Dimana melalui posyandu dapat mengatasi permasalahan kesehatan di desa,  seperti  Gizi Buruk, Kesehatan Ibu dan Anak, KB, Imunisasi dan Stunting serta pelayanan kesehatan lainnya.

Pada Hari Rabu, 03 Juli 2024 bertempat di Posyandu Widuri Padukuhan Dondong Kalurahan Bendungan Kapanewon Wates Kabupaten Kulon Progo dilaksanakan Penilaian Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Kulon Progo Tahun 2024. Dalam Lomba sebelumnya di tingkat Kapanewon Wates terpilihlah Posyandu Widuri Padukuhan Dondong Kalurahan Bendungan Kapanewon Wates untuk mewakili Lomba Posyandu di tingkat Kabupaten Kulon Progo. Dalam Lomba Posyandu ini tentunya Posyandu di Kalurahan Bendungan turut bersinergi, menyatu dan melengkapi serta mendukung baik data maupun kelengkapan yang lainnya seperti data Administrasi Posyandu, Perlengkapan Posyandu, Tanaman Obat Obatan dan Sayuran dan lain sebagainya.

Turut hadir dalam kegiatan Lomba Posyandu ini yaitu Tim Yuri, Sekda Kabupaten Kulon Progo, TP PKK Kabupaten Kulon Progo, Dinas PMD dan Dalduk KB Kabupaten Kulon Progo, Panewu Wates beserta perangkatnya, Tim Puskesmas Wates, TP PKK Kapanewon Wates, Lurah Bendungan beserta Pamong, TP PKK Kalurahan Bendungan, Babinsa Bendungan, Bhabinkamtibmas Bendungan.

Dalam kegiatan lomba itu turut memberikan sambutan Sekda sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Kulon Progo dan Panewu Wates. Sementara itu disela sela acara juga di selingi Tari dan pemaparan Profil Kalurahan dan Kegiatan Posyandu Widuri Padukuhan Dondong Kalurahan Bendungan Kapanewon Wates oleh Ketua Posyandu Widuri yaitu Melita Indriyani. ( admin.red )

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image