PENERIMAAN BANTUAN SOSIAL TUNAI ( BST ) APB DAERAH KULON PROGO

Administrator | 14 Juni 2020 13:08:24 | Berita Desa | 11 Kali

Permasalahan pandemi Covid 19 menjadi sebuah beban di masyarakat dan menjadikan perekonomian menjadi lemah, seperti pabrik maupun perusahan dan lainnya memberlakukan Pemutusan Hubungan Kerja, akibatnya banyak warga masyarakat mengeluh kepada pemerintah agar memperhatikan perjalanan perekonomian rakyat. Hal tersebut menjadikan Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo bekerjasama dengan Pemerintah Kalurahan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.
Minggu, 14 Juni 2020, pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, Pemerintah Kalurahan Bendungan menjembatani bagi warga yang terdampak covid 19 untuk mendapatkan Bantuan Sosial Tunai atau BST. Pemberian Bantuan Sosial Tunai tersebut diberikan kepada Masyarakat yang telah di usulkan sebelumnya. Bantuan tersebut diambilkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ). 

Pemberian Bantuan Sosial Tunai dI Kalurahan Bendungan juga dihadiri oleh Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo, Sekda Kulon Progo, Kepala Dinas Sosial dan Perlindungan Anak, Panewu Kapanewon Wates, Kepala BPBD, Kepala Kesbangpol Kulon Progo, Satuan Kepolisan Sektor Wates, Bhabinsa Koramil Wates, Direktur BPD Wates, Lurah Bendungan serta Perangkat Kalurahan Bendungan.


Di sela-sela pemberian BST, Bupati Kulon Progo H. Sutedjo memberikan komentar atau Evaluasi tentang pelaksanaan pencairan BST, beliau menuturkan "Pelaksanaan Pemberian Bantuan Sosial Tunai ini terkondisi dengan lancar, tertib, tanpa adanya kerumunan massa, serta yang hadir pun gilir gumanti atau tidak satu waktu dan inti nya sudah mentaati sesuai dengan standar protokol covid19 " , di samping itu beliau juga menuturkan " Harapan saya dari pemberian bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, meningkatkan asupan gizi masyarakat, membeli sayuran, obat, vitamin sehingga bisa meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat agar tidak mudah terkena penyakit dan juga pesan saya kepada masyarakat agar menggunakan bantuan tersebut tidak boros dan menggunakan untuk keperluan yang menjadikan daya tahan tubuh lebih baik dan semangat untuk memajukan perekonomian keluarga " tutur Drs. H. Sutedjo.


Pemberian Bantuan yang telah di berikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah kepada masyarakat melalui Bank BPD DIY, walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak karena keterbatasan jumlah masyarakat maupun anggaran namun diharapkan kepada masyarakat tetap bersyukur menerimanya. ( Ags.red )

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jln. Kh. Wakhid Hasyim Nomor 98 Bendungan Wates Kulon Progo
Desa : Bendungan
Kecamatan : Wates
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55651
Telepon : 02742890955
Email : pemerintahdesabendungan@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung