You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bendungan
Kalurahan Bendungan

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Pemerintah Kalurahan Bendungan

MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN KALURAHAN UNTUK ANGGARAN TAHUN 2023

Administrator 01 September 2022 Dibaca 996 Kali
MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN KALURAHAN UNTUK ANGGARAN TAHUN 2023

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kalurahan Untuk Tahun Anggaran 2023 atau Musrenbangkal merupakan Agenda tahunan Pemerintahan Kalurahan yang dilaksanakan setiap tahunnya. Musrenbangkal juga forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) Kalurahan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Kalurahan ( RKPKal ) tahun anggaran selanjutnya. Musrenbang Kalurahan dilaksanakan dengan mengacu pada RPJMKal. Setiap Kalurahan diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 6 tahunan yaitu RPJM Kalurahan dan dokumen rencana tahunan yaitu RKP Kalurahan.

Pada hari Kamis, 01 September 2022 Pemerintah Kalurahan Bendungan melaksanakan Musrenbangkal di Aula Kalurahan. Dalam Musrenbangkal tersebut di pimpin oleh Carik Bendungan dengan memaparkan draft Rencana Kerja Pemerintah dan memaparkan uraian kegiatan atau program kerja yang telah menjadi usulan dalam Musyawarah Padukuhan dan disepakati dalam Musyawarah Kalurahan untuk Tahun Anggaran 2023.

Dalam acara Musrenbangkal tersebut dihadiri oleh Panewu Wates yang diwakilkan Oleh Kepala Jawatan Kemakmuran Kapanewon Wates yaitu Tri Wahyuwardani, S.E, Pamong Kalurahan, BPKal, Bhabinkamtibmas, Babinsa, TP PKK Kalurahan Bendungan, ketua Karang Taruna Kalurahan Bendungan, tokoh Masyarakat, Tim Verifikasi RKP Kalurahan serta Pendamping Pembangunan Kalurahan Kapanewon Wates.

Dalam sambutannya Lurah Bendungan Mujiyo, S.E memberikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kalurahan Bendungan telah melaksanakan program program kerja sesuai dengan aturan yang berlaku serta meminta permohonan maaf bahwa tidak semua program program usulan dari masyarakat dilaksanakan seluruhnya karena anggaran telah di recofusing untuk penanganan Covid 2019.

Hal lain juga di katakan oleh Kepala Jawatan Kemakmuran sekaligus wakil Panewu Wates yaitu Tri Wahyuwardani, S.E dalam sambutannya memberikan pengarahan bahwa Musrenbangkal ini di harapkan agar tidak keluar dari program program yang ada pada RPJMKal dan betul betul berkualitas agar nanti nya dapat mengatasi segala permasalahan yang ada di wilayah Kalurahan Bendungan. ( adm.red )

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image