Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Pemerintah Kalurahan Bendungan

Artikel

PENGUKUHAN FPRB DESA KALURAHAN TANGGAP BENCANA

28 Oktober 2021 07:58:39  Administrator  906 Kali Dibaca  Berita Desa

Bencana bisa datang kapan saja dan menimpa siapa saja, dan sulit diprediksi kapan terjadinya. Apabila kita cermati akhir-akhir ini, Indonesia sedang diuji dengan berbagai macam bencana yang memberikan dampak kerugian material berupa harta, benda, bahkan jiwa. Meletusnya Gunung Sinabung, gempa di Kebumen, banjir di Jakarta, Kudus, serta longsor di beberapa wilayah Jawa Tengah cukup membuat miris hati kita. Lalu dimanakah peran kita sebagai pendidik? Apa yang harus kita lakukan? Berdiam dirikah? sementara Kalurahan Bendungan berlokasi tidak jauh dari pantai pesisir selatan, yang mana bencana tsunami sangat mungkin terjadi di wilayah Kalurahan Bendungan.
Pada Hari Jum'at, 22 Oktober 2021 dilaksanakan pengukuhan Forum Pengurangan Risiko Bencana ( FPRB ) Kelurahan Kalurahan Bendungan, yang pada sebelumnya telah dilaksanakan Rakornis dan Pelatihan Desa Tanggap Bencana selama 9 hari, pelatihan tersebut dengan instruktur dan di fasilitasi dari BPDB Kabupaten Kulon Progo, dimana pelatihan tersebut berisi berupa pemetaan daerah rawan bencana, pemetaan resiko bencana, dll hingga diakhiri dengan gladi lapang tanggap bencana.
Pada pengukuhan FPRB dihadiri oleh Kepala BPDB Provinsi DIY, Komisi A DPRD Provinsi DIY, Kepala BPDB Kabupaten Kulon Progo, Komandan Kodim Kulon Progo, Kapolsek Wates dan Plt Panewu kapanewon Wates. Dalam acara tersebut juga serah terima bantuan peralatan tanggap bencana seperti tenda, gergaji, P3K dan lain-lain kepada 6 kalurahan di Kulon Progo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Jln. Kh. Wakhid Hasyim Nomor 98 Bendungan Wates Kulon Progo
Kalurahan : Bendungan
Kapanewon : Wates
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55651
Telepon : 02742890955
Email : pemerintahdesabendungan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:13
    Kemarin:430
    Total Pengunjung:103.394
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.222.125.171
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID