You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bendungan
Kalurahan Bendungan

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Pemerintah Kalurahan Bendungan

Sosialisasi Pencegahan HIV/AIDS

Administrator 23 September 2024 Dibaca 29 Kali
Sosialisasi Pencegahan HIV/AIDS

Human Immunodeficiency Virus atau HIV adalah suatu virus patogen yang dapat menyebabkan melemahnya sistem kekebalan tubuh seseorang. HIV menginfeksi dan merusak sel CD4 yang memiliki peran penting dalam sistem imunitas tubuh seseorang.

Apabila tidak mendapatkan penanganan lebih lanjut, HIV dapat mencapai stadium akhir yang menyebabkan kondisi yang dikenal sebagai AIDS atau Acquired Immune Deficiency Syndrome. AIDS adalah kumpulan dari beberapa gangguan kesehatan yang disebabkan oleh sangat lemahnya sistem kekebalan tubuh.

Pada hari Senin, 23 September 2024 bertempat di Aula Kalurahan Bendungan dilaksanakan pertemuan Sosialiasi Pertemuan Kader Anti HIV AIDS. Pertemuan ini melibatkan kader pencegahan HIV AIDS di tingkat Kapanewon Wates.
Turut hadir dalam kegiatan ini Panewu Wates Setiawan Tri Widodo, S.Sos, Kepala Puskesmas Wates beserta Tim, Koramil Wates yang di wakili oleh Peltu Edy Santosa, Polsek Wates yang di wakili Oleh Panit Intel Zainudin, S.H. Kegiatan ini diikuti oleh Satgas anti HIV AIDS dan kader anti HIV AIDS tingkat Kapanewon Wates. Pemateri dari kegiatan ini dr. Ari Kurniawati, MPH dari Dinas Kesehatan DIY, dr. Dian Monika Sharie dari Puskesmas Wates, Ibu Magdalena Diah Utami dari Yayasan Victory Plus, Ibu Siti Barini dari Komisi Penanggulangan HIV/AIDS DIY.

Dalam sambutannya,  Panewu Wates Setiawan Tri Widodo, S.Sos memberikan ajakan kepada orang tua untuk selalu waspada terhadap pergaulan bagi anak-anaknya, mengingat media sosial dan aplikasi lainnya semakin membuat generasi lemah dan merupakan salah satu faktor penyebab pergaulan remaja yang bebas dan mengarah kepada penularan HIV AIDS , maka perlunya orang tua ikut andil dalam mengawasi anak khususnya dalam bermain handphone, di samping itu Panewu Wates juga menghimbau agar Agama anak diperkuat melalui kajian-kajian, TPA atau yang lainnya, ora mung akon, tapi orang tua juga menjadi teladan bagi anak untuk tekun beribadah.admin*Red*

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image