You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bendungan
Kalurahan Bendungan

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Pemerintah Kalurahan Bendungan

Pemetaan Mitigasi Wilayah Terdampak Bencana Hidrometeorologi

Administrator 01 Agustus 2024 Dibaca 22 Kali
Pemetaan Mitigasi Wilayah Terdampak Bencana Hidrometeorologi

Bencana hidrometeorologi merupakan bencana yang diakibatkan oleh aktivitas cuaca seperti siklus hidrologi, curah hujan, temperatur, angin dan kelembapan.Bentuk bencana hidrometeorologi berupa kekeringan, banjir, badai, kebakaran hutan, longsor, angin puyuh, gelombang dingin, hingga gelombang panas.

Penyebab bencana hidrometeorologi adalah perubahan iklim dan cuaca ekstrem. Indonesia sering mengalami perubahan cuaca dan iklim secara mendadak dan ekstrem yang berujung pada bencana Hidrometeorologi.

Pada Hari Kamis, 01 Agustus 2024 bertempat di Aula Kalurahan Bendungan dilaksanakan Pemetaan Mitigasi Wilayah Terdampak Bencana Hidrometeorologi. Kegiatan ini difasilitasi oleh BPBD Kabupaten Kulon Progo. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Tim BPBD Kabupaten Kulon Progo, Pendamping dari Kodim Kulon Progo Serda Mulat Dwi Kurnianto, Pendamping dari Polres Kulon Progo Brigadir Willy Kurnianta Putra,  Lurah Bendungan, Jagabaya, Dukuh dan Ketua FPRB Kalurahan Bendungan.

Tujuan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bahan pemetaan dari BPBD terhadap bencana agar nantinya warga Masyarakat tanggap terhadap wilayahnya dari suatu bencana.Red.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image