You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bendungan
Kalurahan Bendungan

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Pemerintah Kalurahan Bendungan

WIWIT BERSAMA BULAK NGUDI MAKMUR BENDUNGAN

Administrator 30 Juni 2022 Dibaca 893 Kali
WIWIT BERSAMA BULAK NGUDI MAKMUR BENDUNGAN

Wiwit merupakan salah satu program kerja pengurus kelompok petani di Kalurahan Bendungan yang bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan adat tradisi yang ada di Kalurahan Bendungan.Upacara adat ini akan dilaksanakan pada menjelang panen masa tanam pertama tepatnya hari Rabu Legi, 30 Juni 2022 di Bulak Sawah Ngudi Makmur Kalurahan Bendungan.

Dalam acara Wiwit Masal dihadiri oleh Kundha Kabudayan Kabupaten Kulon Progo, Lurah Bendungan beserta Pamong, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat serta sebagian para petani di Wilayah Bendungan. 

Dalam pelaksanaan acar adat tersebut mendapat dukungan dari Kundha Kabudayan, yang sebelum dan sesudah acara Wiwit Masal tampil group seni karawitan yang ada di Wilayah Kalurahan Bendungan.

Dalam sambutannya Kepala Kundha Kabudayan Kulon Progo yang di wakili oleh Sekretaris Dinas, beliau menuturkan bahwa acara tersebut sangat positif untuk menjadikan kegiatan kegiatan yang bersifat budaya harus selalu di lestarikan agar pada nantinya kegiatan adat Jawa tidak hilang dan tetap lestari

 

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image